Sukses

Megawati: Saya Tidak Merasa di Atas Angin

Megawati pun mewanti-wanti jangan sampai parpol yang telah meneken koalisi akan berubah haluan pada lain waktu.

Liputan6.com, Jakarta - 3 Partai menyatakan berkoalisi untuk mendukung capres dari PDIP Joko Widodo. Ketiga Partai tersebut adalah PDIP, Nasdem, dan PKB. Menurut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dengan bergabungnya tiga parpol tersebut tak serta merta pihaknya merasa bakal memenangkan pertarungan Pilpres 9 Juli 2014 nanti.

"Saya bukan orang yang merasa di atas angin, mesti begini mesti begitu, oh tidak. Karena kita berjalan ke depan," kata Megawati saat memberikan sambutan dalam acara deklarasi koalisi 3 partai tersebut di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).

Megawati pun mewanti-wanti jangan sampai parpol yang telah meneken koalisi akan berubah haluan pada lain waktu. Menurutnya langkah itu bukanlah sifat bangsa Indonesia yang sejati.

"Model-model kayak gini kan juga ada. Hari ini teken, besok ke tempat lain. Saya nggak mau gitu lah, bangsa Indonesia kan adat istiadatnya bukan begitu. Jadi istilahnya hadep-hadepan. Kalau iya, bilang iya, kalau nggak ya nggak," ucap Megawati.

Karenanya, kata dia, PDIP menyatakan tak takut ketegasannya itu akan berimbas partainya tidak mendapatkan kawan dalam berkoalisi.

"Nanti ditingggal lho bu, sorangan (sendirian). Nggak apa-apa. Bukannya sombong, PDIP sudah punya pengalaman," tukas Megawati. (Yus)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.