Sukses

PAN-Gerindra Resmi Koalisi, Prabowo Tersenyum

Bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto benar-benar menghadiri Rakernas yang diselenggarakan PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto benar-benar menghadiri Rakernas yang diselenggarakan PAN. Kedatangan mantan Pangkostrad itu disambut langsung oleh Ketum PAN Hatta Rajasa dan Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais.

Dalam kesempatan ini, kedua parpol resmi mengikrarkan kesepakatan mereka untuk berkoalisi pada Pilpres 2014.  

"Kita telah menetapkan secara aklamasi berkoalisi dengan Gerindra. Tentu harapan kita dan ini harapan seluruh ketua DPW yang membawa aspirasi masyarakat," ujar Hatta di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Hatta menerangkan, penetapan koalisi sama sekali tak berdasarkan pendekatan pragmatis apalagi transaksional. Menko Perkonomian yang baru saja mengundurkan diri itu menegaskan, koalisi ini terjadi karena menyangkut values dan nilai dasar perjuangan untuk memajukan bangsa yang kita cintai.

"Dengan pertimbangan tersebut dan kesamaan platform, apa yang sudah kita capai dan dengan mengakselerasi ke semua masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Kemudian, Hatta menambahkan, PAN juga mendukung Prabowo sebagai capres RI 2014. " Mencalonkan Prabowo sebagai capres 2014," kata Hatta.

Prabowo pun tersenyum dan bertepuk tangan mendengar pernyataan Hatta. Ia berterima kasih atas dukungan PAN secara aklamasi kepada Gerindra dan dirinya.

"Saya ucapkan terima kasih yang besar karena telah diberi hasil Rakernas PAN 2014 di mana PAN secara aklamasi beri kepercayaan pada diri saya untuk dicalonkan jadi presiden ri 2014," pungkas Prabowo. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.