Sukses

Amien Rais Restui Prabowo-Hatta, Deklarasi 20 Mei

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk menentukan arah partai menjelang Pilpres 9 Juli 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk menentukan arah partai menjelang Pilpres 9 Juli 2014. Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN Amien Rais memberikan restu Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menjadi cawapres.

"Hatta kalau nggak jadi presiden, jadi wapres. Dalam memilih teman koalisi, harus mencari chemistry yang tahan banting bawa negeri ini ke depan," jelas Amien di Kantor DPP PAN, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan juga mengatakan, Hatta menjadi cawapres Prabowo Subianto. "Kita harus realistis, PAN Hanya mendapat 7,6%. Nggak mungkin dong ngusung sendiri. Jadi kita rasional dan tahu diri," ungkapnya.

Untuk itu, Zulkifli menyatakan Rakernas akan menentukan sikap ke mana arah koalisi PAN. Partai yang akan menjadi teman koalisi adalah Gerindra.

"Agenda kita yang pertama, kita putuskan koalisi dengan Gerindra," tegasnya.

Setelah persoalan koalisi selesai, baru dilanjutkan dengan deklarasi capres-cawapres. "Nanti Pak Prabowo hadir jam 13.00, kami akan menyerahkan keputusan berkoalisi. Kalau deklarasinya nanti 20 Mei," tandas Zulkifli. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.