Sukses

Rapimnas Selesai, PPP Dukung Penuh Pencapresan Prabowo

SDA mengaku, partainya merupakan parpol yang pertama kali memberikan dukungan pada mantan Pangkostrad itu.

Liputan6.com, Jakarta - Rapimnas PPP akhirnya selesai. Partai berlambang Kabah itu telah memutuskan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung sepenuhnya pencapresan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014.

"Melalui proses sangat panjang akhirnya PPP menetapkan secara bulat bahwa Rapimnas PPP ke 2, secara aklamasi mendukung H Prabowo Subiyanto sebagai calon presiden," kata Ketum PPP Suryadharma Ali dalam konferensi persnya di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta, Senin dini hari (12/5/2014).

"Pengambilan keputusan ini berdasarkan pertimbangan sangat matang dan kajiannya secara seksama dan menimba informasi dari berbagai calon presiden. Dan perdebatan panjang dari wilayah."

Pria yang karib disapa SDA itu menyatakan, seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP se-Indonesia siap mendukung pencapresan Prabowo. Mereka akan ikut mengambil bagian, baik saat kampanye maupun Pilpres nanti.

"Untuk mencapai kata sepakat kita lakukan skor 3 kali. Dan terpanjang selama 27 jam, skors setengah jam, dan 1,2 jam, dan terakhir 30 menit. Kemudian terbit bulat dari Rapimnas," ujarnnya.

"Mudah-mudahan keputusan ini dapat ridho dari Allah SWT."

SDA mengaku, partainya merupakan parpol yang pertama kali memberikan dukungan pada mantan Pangkostrad itu. "Dan secara formal, PPP juga partai pertama pada tanggal 12 Mei 2014, tepat pukul 02.00 dinihari secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo," pungkas SDA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.