Sukses

Saat Rakernas, PAN Sodorkan Hatta Jadi Cawapres Prabowo

Menurut Ketua Bappilu PAN hal itu memang akan menjadi salah satu agenda rakernas.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Rabu 14 Mei 2014 mendatang. Dalam acara partai pimpinan Hatta Rajasa tersebut, bakal calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto akan diundang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan salah satu agenda rakernas itu adalah akan menetapkan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014.

"Kita juga akan undang Pak Prabowo dalam rakernas nanti. PAN akan mengajukan Pak Hatta sebagai cawapres berpasangan dengan Pak Prabowo," kata Yoga di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/5/2014).

Namun demikian, Yoga mengatakan keputusan sepenuhnya untuk menjadi pendamping Prabowo menuju kursi RI-1 dipasrahkan kepada Prabowo. PAN juga mengajak sejumlah partai politik yang belum menentukan arah koalisi untuk bergabung ke koalisi Indonesia Raya.

"Soal tagline apakah `Prabowo Berjasa` atau apa, itu bisa diatur kemudian, yang penting sudah ada komitmen, tinggal diresmikan," tandas Yoga.

Sehari sebelumnya Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengungkapkan Prabowo akan menghadiri Rakernas PAN Rabu 14 Mei. "Komunikasi politik Gerindra dengan PAN sudah sangat maju dan kita sekarang dalam posisi akan menghadiri Rakernas PAN pada Rabu yang akan datang," terang Fadli Zon

"Insya Allah nanti Pak Prabowo juga akan hadir di sana," imbuh dia. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini