Sukses

Prabowo Subianto Buka Kejurnas Pencak Silat

Di hadapan ratusan pesilat, Prabowo menyampaikan ajaran nilai luhur pendekar.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilu presiden, bakal calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, sibuk menggalang dukungan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (11/5/2014), hari ini Prabowo yang juga ketua umum pengurus besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), turut hadir membuka kejuaraan nasional pencak silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Di hadapan ratusan pesilat, Prabowo menyampaikan ajaran nilai luhur pendekar, seperti jujur dan tidak korupsi.

Sejauh ini Partai Gerindra belum memutuskan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

Dari sejumlah nama yang digadang-gadang, seperti Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, hingga Abraham Samad, sinyal kuat siapa pendamping Prabowo, diutarakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo.

Meski demikian, Hashim yang merupakan adik kandung dari Prabowo, juga sempat memuji Ketua KPK Abraham Samad.

Namun Hashim membantah bahwa Prabowo akan berpasangan dengan Aburizal Bakrie, meskipun pertemuan antara keduanya sempat menguatkan spekulasi bahwa mereka akan berpasangan.

Menurut Hashim, Prabowo dan Aburizal Bakrie, tidak dapat berpasangan karena memliki pertimbangan masing-masing.

Sementara sejauh ini Partai Gerindra baru memastikan akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera, setelah sebelumnya batal berkoalisi dengan PPP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.