Sukses

Masih Rahasiakan Cawapres, Prabowo Sebut Pekan Depan Deklarasi

Prabowo menegaskan dirinya masih melihat perkembangan untuk memilih cawapres yang tepat, sekaligus deklarasi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, masih merahasiakan calon wakil presiden (cawapres) yang bakal mendampingi dirinya. Prabowo mengatakan akan terus menjalin komunikasi pasca-penghitungan suara secara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memastikan Hatta Rajasa sebagai cawapresnya.

"Sudah resmi belum (KPU), saya ikutin dulu ya. Kalau sudah resmi, kita teruskan komunikasi," kata Prabowo usai membuka Kejurnas Pencak Silat di TMII, Jakarta Timur, Minggu (11/5/2014).

Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia itu menegaskan dirinya masih melihat perkembangan untuk memilih cawapres yang tepat, sekaligus deklarasi. Kendati, nama Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa hampir dipastikan bakal menjadi cawapresnya.

"Kita ikuti perkembangan ya. Saya kira satu minggu inilah," tegas Ketua Umum Dewan Pembina Gerindra tersebut.

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya semakin dekat dengan teman koalisinya, yakni PAN. Capres Gerindra Prabowo Subianto bahkan akan menghadiri Rakernas PAN pada Rabu 14 Mei mendatang.

"Komunikasi politik Gerindra dengan PAN sudah sangat maju dan kita sekarang dalam posisi akan menghadiri Rakernas PAN pada Rabu yang akan datang," terang Fadli Zon di Jakarta, Sabtu 10 Mei.

Untuk menyukseskan koalisi tenda besar, Gerindra juga tak mau puas dengan koalisi dengan PAN saja. Komunikasi dengan sejumlah parpol terus dilakukan. "Kita juga berkomunikasi dengan kawan dari parpol lain, dari PKS, Hanura, dan juga dengan PPP yang memungkinkan koalisi bersama," imbuh Fadli Zon. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.