Sukses

Gerindra: Pertemuan Prabowo-Hatta Sudah Lama Sekali

Deklarasi resmi siapa cawapres pendamping Prabowo baru akan diumumkan pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut bakal berpasangan dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa di Pilpres 2014 mendatang. 2 Tokoh ini juga telah saling bertemu muka. Bahkan pertemuan keduanya telah terjalin cukup lama.

"Kita kan temunya frekuensi tinggi. Pertemuan Prabowo-Hatta sudah sangat panjang," ucap Ketum Partai Suhardi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Namun Suhardi menuturkan, hingga kini belum ada deklarasi resmi untuk duet Prabowo-Hatta. Deklarasi resmi siapa cawapres pendamping Prabowo baru akan diumumkan pekan depan.

"Nama cawapres belum bisa disampaikan sekarang. Tapi sudah mulai mengerucut. Apalagi harus daftar tanggal 18 Mei. Nama Hatta bagus," ujar Suhardi.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menegaskan, partainya hampir memastikan akan menduetkan Prabowo Subianto dengan Hatta.

"Saya kira Pak Hatta Rajasa hampir pasti," kata Hashim di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Jumat 9 Mei kemarin.

Hashim menilai, kedua tokoh tersebut cocok untuk bersanding sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2014 mendatang. Keduanya dinilai memiliki program dan pandangan yang sama.

"Yang paling cocok dan paling dekat Pak Hatta Rajasa. Paling dekat program dan pandangannya," ucap Hashim. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.