Sukses

PPP Gelar Rapimnas, Gerindra Berharap Tetap Didukung

Rapimnas akan dibuka Ketua Umum PPP Suryadharma Ali pukul 14.00-16.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan kembali menggelar rapat pimpinan nasional. Rapimnas hari ini untuk menentukan arah koalisi menjelang Pemilu Presiden 9 Juli mendatang.

Rapimnas akan dibuka Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) pukul 14.00-16.00 WIB. Tahap pembukaan, rapimnas terbuka untuk umum. Selebihnya, rapimnas berlangsung tertutup. Hasilnya akan diumumkan pukul 22.00 WIB.

Partai Gerindra berharap, hasil rapimnas tetap mengarah pada dukungan untuk capres Prabowo Subianto. "Semoga hasilnya tetap ke Prabowo. Seperti yang Pak SDA sudah sampaikan sebelumnya, dan memang yang dukung Prabowo lebih banyak," kata Ketua Umum Gerindra Suhardi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

Suhardi mengaku telah berkomunikasi dengan internal PPP. Hasilnya, elite partai berlambang Kabah itu mendukung Prabowo. "Saya sudah bertemu orang penting di PPP, sebagian besar kawan PPP dukung Prabowo."

Gerindra berharap PPP tetap mendukung mereka karena sebelumnya partai hijau itu sempat terbelah gara-gara Suryadharma Ali memberikan dukungan kepada Prabowo. Dukungan itu dinilai hanya bersifat pribadi dari Suryadharma dan tidak mengatasnamakan partai.  

PPP memiliki 2 opsi arah koalisi, yakni bergabung bersama PDIP dan capresnya Joko Widodo alias Jokowi, atau mengusung Prabowo Subianto dari Partai Gerindra. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.