Sukses

Golkar Tawarkan PPP Duet Ical-Lukman Hakim

PPP memiliki 2 opsi arah koalisi untuk Pilpres 2014, antara capres PDIP Jokowi dan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki 2 opsi arah koalisi untuk Pilpres 2014. Partai berlambang Kabah itu hanya tinggal memilih, antara capres PDIP Jokowi dan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rapimnas PPP nanti.

Namun di luar kedua nama itu, PPP mendapatkan usulan nama baru dari Partai Golkar. Partai berlambang pohon beringin itu menawarkan kemungkinan koalisi antara capresnya Aburizal Bakrie atau Ical dengan politisi PPP yang juga Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin.

"Per kemarin sore terdapat kemungkinan baru, yang diinisiasikan PG adalah ARB (Ical)-LHS (Lukman Hakim Saifuddin)," kata Sekjen PPP Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

"Yaitu koalisi PG-PPP yang berjumlah 91+39 = 130 kursi dengan pasangan ARB dan LHS."

Rapimnas PPP sendiri bakal digelar siang nanti di Hotel Aston, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Rapimnas dibuka pukul 14.00-16.00 WIB oleh Ketum PPP SDA.

"Setelah pembukaan, Rapimnas II berlangsung tertutup hingga malam hari. Diperkirakan pukul 22.00 WIB baru diumumkan  keputusan Rapimnas II," pungkas Romahurmuziy. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.