Sukses

Gelar Rapimnas, PPP Pilih Jokowi atau Prabowo?

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan arah koalisinya sesuai hasil Rapimnas malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mengumumkan arah koalisinya sesuai hasil Rapimnas malam nanti. Hanya ada 2 pilihan bagi partai berlambang Kabah itu, yakni bergabung bersama PDIP dan capresnya Joko Widodo atau Jokowi. Ataukah mengusung Prabowo Subianto dari Partai Gerindra, seperti keinginan pribadi Ketum PPP Suryadharma Ali.

"Rapimnas II membahas dan memutuskan arah koalisi PPP sebagaimana penugasan komunikasinya telah diberikan kepada Majelis Musyawarah Partai (MMP)," kata Sekjen PPP Romahurmuziy di Jakarta, Sabtu (10/5/2014).

"Dan sejauh ini pilihannya mengerucut kepada 2 opsi: Prabowo Subianto dan Jokowi."

Pria yang karib disapa Romi itu mengatakan, sesuai dengan pasal 50 AD/ART PPP, maka Rapimnas kali ini akan diikuti 91 orang. Hal ini mengacu pada putusan Mukernas II PPP di Bandung, Jawa Barat.

Rapimnas digelar siang nanti di Hotel Aston, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Rapimnas dibuka pukul 14.00-16.00 WIB oleh Ketum PPP SDA.

"Setelah pembukaan, Rapimnas II berlangsung tertutup hingga malam hari. Diperkirakan pukul 22.00 WIB baru diumumkan  keputusan Rapimnas II," pungkas Romi. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.