Sukses

SDA: Internal PPP Banyak Kemauan, Tapi Saya ke Prabowo

"Ya, saya bakal perjuangkan. Bersama-sama Pak Rudi Arifin (ketua DPW PPP Kalimantan Selatan)," pungkas SDA.

Liputan6.com, Jakarta - Islah yang dicapai Ketum PPP Suryadharma Ali dan sekjennya Romahurmuziy tak menyurutkan perbedaan pendapat mengenai arah koalisi partai berlambang ka'bah itu pada Pilpres 2014 mendatang. Hal ini diakui sendiri oleh Suryadharma Ali atau yang karib disapa SDA.

Menurut SDA, setidaknya ada 3 wacana mengenai arah koalisi yang saat ini masih berkembang di tubuh PPP. Ada yang menginkan untuk berkoalisi dengan PDIP yang mengusung Jokowi. Ada pula yang melirik bakal capres Parta Gerindra Prabowo Subianto. Namun ada juga yang condong ke bakal capres Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical.

"Begini, di internal PPP banyak kemauan ya. Tapi hingga kini kemauan itu bukan atau belum menjadi sebagai sebuah keputusan," ujar SDA usai mengikuti sidang paripurna di Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Namun, seperti yang pernah ditegaskan sebelumnya dan dianggap sebagai titik awal kekisruhan yang terjadi di PPP, Menteri Agama itu lagi-lagi menyebut sosok Prabowo Subianto sebagai capres yang paling cocok untuk didukung.

Bahkan, SDA mengaku, tidak segan-segan memperjuangkan agar Rapat Pimpinan Nasional yang digelar partainya pada Mei 2014 nanti memutuskan dukungan PPP pada Prabowo.

"Jadi begini, ketum punya kemauan, kemauannya kemana? Ke Pak Prabowo, tetapi kemauan ketua umum ini juga harus diformalkan melalui forum yang memiliki kompetensi mengambil keputusan untuk itu di Rapimnas."

"Ya, saya bakal perjuangkan. Bersama-sama Pak Rudi Arifin (ketua DPW PPP Kalimantan Selatan)," pungkas SDA. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.