Sukses

Konvensi Capres PD Dihentikan, Ruhut: Keputusan di Tangan SBY

Ruhut Sitompul menyarankan peserta Konvensi Capres tak berpolemik menentukan nasib kontestasi pemilihan bakal pengganti Presiden SBY itu.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyarankan peserta Konvensi Capres tak berpolemik menentukan nasib kontestasi pemilihan bakal pengganti Presiden SBY itu. Semua keputusan soal konvensi kini di tangan SBY.

"Konvensi belum diputuskan nasibnya, itu ada di tangan Pak SBY atau komite konvensi. Jadi janganlah membuat polemik atau spekulasi konvensi dihentikan saja," kata Ruhut di Edhie Wibowo Media Center, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).

Sebelumnya 2 peserta konvensi yang juga kader Demokrat Marzuki Alie dan Hayono Isman menyatakan konvensi capres Demokrat sepatutnya tak lagi dilanjutkan. Sebab, perolehan suara Demokrat pada pileg yang hanya berada di urutan ke 4, serta tak bisa menembus ambang batas mengusung presiden minimal 25 persen suara sah nasional.

"Aku dengar Marzuki Alie dan Hayono Isman bilang konvensi sudah saja, bukan begitu seharusnya apalagi buat kader sendiri. Tunggu saja keputusan ketua umum, hormatilah Pak SBY. Ini kan belum ada keputusan jadi masih berjalan," ucap Ruhut.

Ia mengatakan, dalam waktu dekat SBY akan mengumumkan nasib konvensi tersebut. Namun, dia enggan menyebutkan waktu tepatnya.

"Sebentar lagi dalam waktu dekat Pak SBY akan gelar jumpa pers ya terkait nasib konvensi. Tunggu saja," tandas Ruhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini