Sukses

Resmi Berkoalisi, Surya Paloh Jadi Cawapres Jokowi?

Soal koalisi dengan Partai Nasdem, menurut Gubernur DKI Jakarta itu sudah sampai tahap akhir. Sehingga tak ada yang perlu dibicarakan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PDIP resmi berkoalisi. Hal itu diakui bakal Capres PDIP Jokowi dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh Sabtu 12 April kemarin, usai Jokowi menyambangi Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem.

Apakah koalisi itu membuka peluang Surya Paloh menjadi bakal cawapres untuk Jokowi? "Itu (cawapres) lagi diproses. Eh bukan, tapi digodok," ujar pria bernama lengkap Joko Widodo itu di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (13/4/2014).

Soal koalisi dengan Partai Nasdem, menurut Gubernur DKI Jakarta itu, sudah sampai tahap akhir. Sehingga tak ada yang perlu dibicarakan lagi. Selanjutnya, tinggal pemilihan bakal cawapres yang akan mendampinginya dalam persaingan Pilpres 9 Juli mendatang.

"Sudah rampung. Sudah selesai, sudah final. Tinggal ngomong cawapres," jelas pria yang gemar mendengar musik metal itu.

Jokowi juga mengaku, 5 nama bakal cawapres yang belakangan ini sudah digandengnya, sebagian besar tokoh muda. Jokowi tak menampik kelima bakal cawapresnya berasal dari kalangan militer, pengusaha, tokoh partai Islam, hingga musisi.

"Muda, ada yang lebih tua. Lebih muda lebih banyak sedikit. Muda tua, sama saja," ucap Jokowi. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.