Sukses

Kantongi 5 Bakal Cawapres, Jokowi: Ada Tua, Muda Lebih Banyak

Tapi dari 5 nama bakal cawapres itu, Jokowi menganggap sama. Tak ada perbedaan antara yang lebih tua maupun yang muda.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres PDIP Joko Widodo yang lebih dikenal Jokowi itu mengungkapkan, 5 nama cawapres yang sudah dikantonginya sekarang sebagian besar tokoh muda.

"Muda, ada yang lebih tua. Yang lebih muda lebih banyak sedikit. Muda tua, sama saja," ujar Jokowi usai menghadiri acara pernikahan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (13/4/2014).

Gubernur DKI Jakarta itu tak menampik jika kelima bakal cawapresnya itu tokoh dari kalangan militer, pengusaha, partai Islam, hingga musisi. Ia memastikan saat ini bukan lagi tahap penentuan kriteria cawapres, tapi saatnya penetapan figur-figur itu.

"Sekarang masuk minggu figur," jelas mantan walikota Surakarta itu.

Pada Jumat 11 April 2014 malam lalu, pria yang akrab disapa Jokowi itu bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan. Keduanya membahas bakal cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2014. Hasilnya, 5 nama masuk sebagai bakal cawapres. "Sudah mengerucut menjadi 5 orang," pungkas Jokowi.

Beberapa hari belakangan, Jokowi menemui sejumlah tokoh, dari mulai Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga sejumlah tokoh nasional lain. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini