Sukses

Duet Prabowo-Gita Dinilai Bisa Kembangkan Sektor Ril Tanah Air

Hal ini lantaran sepak Gita Wirjawan dinilai sukses dalam hal ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Gerindra masuk dalam 3 partai besar pada Pemilu 2014 dengan mengantongi suara sekitar 11%. Nama Prabowo Subianto yang menjadi capres dari partai berlambang kepala garuda itu pun siap bertarung dengan capres dari partai lain. Lantas siapa cawapres yang cocok mendampingi Prabowo?

Menurut LSM Lingkaran Nurani, cawapres yang ideal mendamping Prabowo subianto adalah Gita Wirjawan. Hal ini lantaran sepak Gita Wirjawan dinilai sukses dalam hal ekonomi.

"Duet Prabowo dan Gita Wirjawan bisa lebih fokus mengembangkan sektor ril di Tanah Air dan memberikan angin segar bagi iklim investasi karena ada kepercayaan asing (magnet Gita)," kata Sekjen LSM Lingkaran Nurani Ahmad Azhar kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Dia menambahkan, Gita adalah tokoh muda yang berprestasi pada bidang ekonomi dan tokoh senior sepert Prabowo memberikan kesempatan kepada generasi muda memimpin dan berkontribusi bagi bangsa.

"Saat ini think tank-nya Prabowo sudah  sangat serius dan intens. Menggodok satu nama yang pas dan akan melengkapi Prabowo sebagai presiden RI," kata Azhar.

Azhar menyebutkan, salah satu pensiunan jenderal dalam lingkaran Prabowo menyatakan karekter Gita sangat kuat dan terbukti secara berani mengambil keputusan mundur sebagai Mendag. "Inilah yang membuat Prabowo terbius karakter Gita Wirjawan," sambung dia.

Dia yakin cawapres yang akan mendampingi Prabowo Subianto sebagai presiden akan jatuh pada sosok yang berkakter, tokoh muda, dan pintar serta berani mengambil keputusan.

"LSM lingkaran nurani sangat berkeyakinan Gita bisa membawa bangsa ini jauh lebih baik ke depan jika berpasangan degan Prabowo Subianto dan koalisi Gerindra dan Demokrat dimana Prabowo dan Gita sebagai capres-cawapres akan membangkitkan semangat bangsa dan memaksimalkan kepercayaan diri rakyat bahwa sesungguhnya Indonesia bisa lebih baik dari hari ini," tandas Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini