Sukses

Megawati Klaim PDIP Menang di 15 Provinsi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengklaim, partainya menjadi jawara dalam perolehan suara pemilu legislatif di 15 provinsi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengklaim, partainya menjadi jawara dalam perolehan suara pemilu legislatif di 15 provinsi se-Indonesia.

"Alhamdulilah setelah kami mengikuti sejak siang tadi sampai malam ini melalui quick count, yang dilakukan internal PDIP, saya ingin memberikan satu gambaran bahwa dari hasil yang terus kami pantau dari pileg ini unggul dengan kami nomor 1 dari hasil sementara," kata Mega di kediamannya, Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Berdasarkan data yang dihimpun, ungkap Mega, partainya unggul di 15 provinsi seperti Bali, Sulut, Sumut, Kalbar, DKI, Yogyakarta, Maluku, Babel, Kalteng, Jateng, Lampung, Kltim, Jabar, Bengkulu, dan Banten.

"Tentunya kami akan terus memantau, dan memerintahkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga proses penghitungan ini sampai diumumkan oleh KPU nanti," ujar Mega.

Di tempat yang sama, Ketua badan pemenangan pemilu PDIP Puan Maharani menyambut bahagia atas pemenangan suara PDIP di pemilu legislatif 2014. Puan berharap apa yang tertera saat ini diharap tidak akan terjadi perbedaan jumlah ketika suara sudah masuk ke KPUD dan juga KPU pusat.

"PDIP dengan ini sudah jelas menjadi pemenang pemilu legislatif 2014. Semoga penghitungan ini tetap dijaga, sehingga suara yang dilaporkan ke KPUD dan KPU Pusat saat dikirim dan saat diterima sesuai," ucap Puan.

Walau belum selesai dalam perolehan penghitungan, namun melihat jumlah penghitungan yang sudah mencapai hampir 80 persen itu, kata Puan, sudah tidak akan menggoyahkan posisi PDIP sebagai pemenang pemilu legislatif.

"Saya ucapkan terimakasih kepada media yang telah memberikan pemberitaan yang objektif baik kepada PDIP dan juga kepada Jokowi," ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan wartawan tersebut, sebagai bentuk kegembiraan atas kemenangan PDIP, Puan memberikan sebuah pantun. "Jalan pagi pergi ke menteng, membeli buah sampai 4 ikat, pemilu kini saatnya banteng menang, berjuang untuk Indonesia hebat," tandas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini