Sukses

TPS Prabowo Dikawal Ketat, Ahok: Saya Enggak Tahu...

6 Polisi dari pasukan Kesatuan Satwa K-9 berdiri bersama 2 anjing pelacaknya di TPS 02, Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - 6 Polisi dari pasukan Kesatuan Satwa K-9 berdiri bersama 2 anjing pelacaknya di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Merekalah yang mengamankan TPS 02, tempat bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto mencoblos.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan berkomentar banyak mengenai pengawalan ketat terhadap Prabowo itu. "Saya nggak tahu," ujar pria yang karib disapa Ahok itu di Jakarta Utara, Rabu (9/4/2014).

Namun Ahok menilai pantas jika sebagai bakal capres dari Partai Gerindra, Prabowo mendapatkan pengawalan. Apalagi menurutnya, kepolisian juga telah memberi instruksi agar semua tokoh capres usungan partai politik diberi pengawalan. Walaupun nama mereka belum resmi terdaftar sebagai capres di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya kira kan Kapolri sudah perintahkan bahwa semua capres yang sudah diumumkan sama partai, dikawal penuh," pungkas Ahok.

Selain 6 anggota K9 Mabes Polri, 10 petugas Polda Jawa Barat dan 5 anggota Polsek Bogor pun juga diturunkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.