Sukses

Ahok Harap Gerindra Peringkat 2 di Jakarta

Ahok menargetkan Partai Gerindra menempati posisi 2 besar dalam perolehan suara parpol dalam Pileg 2014 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok menargetkan Partai Gerindra menempati posisi 2 besar dalam perolehan suara partai politik dalam Pemilu Legislatif 2014 di wilayah Jakarta.

"Kalau kita lihat Gerindra sih, kita harap bisa 2 besar ya harusnya kita di DKI," ujar Ahok di Kelurahan Pluit, Jakarta Utara, Rabu (9/4/2014).

Sementara, ia memprediksi Partai Gerindra dapat masuk dalam 3 besar posisi perolehan suara partai politik dalam pemilihan umum kali ini. "3 Besarlah Gerindra. Gerindra harusnya di atas 15 %," ujarnya suami Veronica Tan itu.

Bahkan, mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan, target Gerindra adalah di atas 20% perolehan suara. Dengan begitu, peluang Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto untuk mencalonkan diri jadi presiden terbuka lebar.

Meskipun sebenarnya ia mengaku tidak terlalu memikirkan atau cuek dengan hasil penghitungan suara cepat atau quick count. Terbukti dirinya tak menargetkan kemenangan Partai Gerindra di TPS tempatnya memilih di Muara Karang, Kecamatan Penjaringan.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Tunggu Hasil Penghitungan, Prabowo Belum Pastikan Cawapresnya
Ahok Pantau Quick Count di Rumah Sambil Santap Soto Betawi
Soal Hasil `Quick Count` Gerindra, Ahok Tak Terlalu Ambil Pusing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini