Sukses

TPS Bermasalah, PPP Minta Bawaslu Hentikan Perhitungan Suara

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyesalkan banyaknya kekacauan yang terjadi dalam penyelenggaraan Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyesalkan banyaknya kekacauan yang terjadi dalam penyelenggaraan Pemilu 2014. Karena itu, mereka mendesak agar proses penghitungan suara dihentikan.

"Tertukarnya surat suara Jabar VII dan dan Jabar VIII di beberapa TPS," keluh Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/4/2014).

"Tempat lain misalnya di Purbalingga di TPS 4, 350 surat suara isinya dapil V alias salah, untuk surat suara DPRD daerahnya kurang."

Pria yang karib disapa Romi itu pun berencana untuk melaporkan permasalahan ini ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk meminta pertimbangan. Karenanya, dia meminta untuk menghentikan sementara proses perhitungan suara.

"Untuk itu DPP PPP akan membawa persoalan ini ke Bawaslu dan meminta seluruh penghitungan suara di TPS bermasalah dihentikan dulu," pungkas Romi.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini