Sukses

Tingkatkan Partisipasi Warga, 1 TPS Riau Gelar Nyoblos Berhadiah

Panitia Pemungutan Suara di TPS melakukan berbagai cara, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Liputan6.com, Pekanbaru - Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) melakukan berbagai cara, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya. Salah satunya di TPS 06 di RW 07 Desa Pandau Jaya, Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Pihak RW setempat bekerjasama dengan PPS menyediakan hadiah berupa 1 unit kipas angin, dispenser dan 2 unit setrika. Hadiah yang disediakan tidak berasal dari Caleg. Pihak terkait sudah memastikan hal tersebut.

"Perlu ditegaskan, hadiah tidak berasal dari Caleg. Kami yang menyediakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat datang ke TPS," kata petugas KPPS Firdaus Roza, Rabu (9/4/2014).

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan hadiah, mereka harus datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. "Empat orang pemilih yang beruntung, nanti akan mendapatkan hadiah setelah melalui proses pengundian melalui setiap kupon yang kita berikan," ucapnya.

Pengundian hadiah, tambah Firdaus, akan dibagikan setelah TPS ditutup. RW akan mengundi dari surat undangan pencoblosan yang dibawa masyarakat.

"Bagi masyarakat yang beruntung akan mendapatkan hadiah. Pemenang pertama akan mendapat kipas. Pemenang kedua akan mendapat dispenser dan ketiga mendapatkan setrika," pungkas Firdaus. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Gairahkan Pemilih, TPS di Solo Bernuansa Piala Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.