Sukses

KPU Jamin Logistik Pemilu Sampai di TPS Hari Ini

Untuk daerah yang sulit dijangkau, KPU mengirim logistik menggunakan helikopter.

Liputan6.com, Jakarta - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjamin logistik pemilu sampai ke semua titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) hari ini. "Sudah 99 persen insya Allah siap di lapangan," kata Ferry di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (8/4/2014).

Ferry mengatakan, saat ini KPU tinggal memantau pergerakan kotak suara yang berisi kelengkapan TPS dari tingkat kelurahan, sampai ke Tempat Pemungutan Suara."Dijamin hari ini sudah harus sampai ke TPS-TPS. Harus," kata Ferry.

Mengenai sejumlah logistik yang belum tersebar, Ferry mengatakan, itu lantaran banyak daerah yang sukar dijangkau kendaraan. Namun hal ini di atasi dengan bantuan TNI dan kepolisian. KPU akan menyiapkan kendaraan khusus pengangkut logistik pemilu ke daerah-daerah yang sulit dijangkau. "Agar logistik sampai hari ini dan pemilu 2014 dapat berjalan baik di seluruh Indonesia."

Masih kata Ferry, untuk daerah yang benar-benar sulit dijangkau, logistik dikirim menggunakan helikopter. "Itulah kenapa kita juga koordinasi dengan alat pengangkutan," katanya.

Untuk penyaluran logistik ke kabupaten kota tidak ada masalah karena bisa menggunakan pesawat komersial. Namun yang bermasalah, bila logistik dikirim ke daerah tujuan, ada yang membutuhkan waktu 10 jam dan bahkan 3 hari. (Sunariyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.