Sukses

Jelang Pencoblosan, Presiden PKS Imbau Kadernya Berpuasa

Anis mengatakan puasa penting untuk menghadirkan ketenangan di hati dan pikiran menjelang pencoblosan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Pemilihan Umum 9 April 2014, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengimbau kader dan simpatisan partainya agar menjalankan puasa sunnah pada hari Senin. Anis mengatakan puasa penting untuk menghadirkan ketenangan di hati dan pikiran menjelang pencoblosan.

"Saya sudah mengimbau melalui SMS, BBM dan Twitter, kepada kader dan simpatisan PKS, serta seluruh ummat Islam Indonesia," kata Anis dalam pesan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Senin (7/4/2014).

Menurut Anis, pemilu merupakan hajat besar bangsa, sehingga wajar jika seluruh elemen bangsa berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing. "Kebetulan di Islam ada ajaran berpuasa sunnah, maka saya mengimbau supaya kita bisa merasakan dan menghadirkan ketenangan," ujarnya.

Kampanye tahun ini, ujar Anis, berlangsung relatif aman. Karena itu, ia memberikan apresiasi khusus kepada kepolisian yang bekerja keras menjaga situasi tetap kondusif. "Ini kemajuan penting dalam pembelajaran demokrasi. Perbedaan partai dan gagasan tidak perlu menyulut kekerasan fisik."

Mengenai insiden di Aceh dan Jogja, Anis berharap Polri dapat segera menangani keadaan. "Saya berharap insiden tersebut hanya letupan lokal dan situasi dapat segera pulih." (Sunariyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.