Sukses

TNI Kirim 2 Helikopter ke Papua Bantu Distribusi Logistik Pemilu

Beberapa hari menjelang Pemilu 2014, logistik pemilu masih terus didistribusikan ke sejumlah daerah, termasuk tanah Papua.

Liputan6.com, Papua - Beberapa hari menjelang Pemilu 2014, logistik pemilu masih terus didistribusikan ke sejumlah daerah, termasuk ke tanah Papua. Untuk membantu pendistribusian logistik ke sejumlah kabupaten di bumi cenderawasih, 2 tambahan helikopter jenis Bell dari Mabes TNI diturunkan.

"Kami memiliki 2 heli yang standby untuk pen-droping-an logistik, jenisnya adalah Bell dan Puma," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Rikas Hidayatullah di Jayapura, Papua, Senin (7/4/2014).

"Pagi ini ada pen-droping-an logistik ke Mamberamo Raya." 

Sementara itu, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Christian Zebua dalam video conferensinya dengan KSAD Jenderal TNI Budiman menyebutkan beberapa kendala menjelang pemilu di Papua. Di antaranya, masih adanya kelompok untuk mengancam boikot di beberapa tempat.

Ancaman itu datang dari kelompok warga yang mengusung para caleg tertentu. Salah satunya di Wutung, perbatasan Papua dan Papua Nugini yang terjadi 5 April 2014. Namun Christian memastikan, baku tembak itu tak akan mengganggu jalannya pemilu di Papua. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini