Sukses

Jokowi: Saya Yakin PDIP Menang di Papua, Warga Jangan Tidur!

Bakal capres dari PDIP Joko Widodo mengunjungi Jayapura, Papua di hari terakhir kampanye sebelum masa tenang Pemilu 2014 ini.

Liputan6.com, Jayapura - Bakal capres dari PDIP Joko Widodo mengunjungi Jayapura, Papua di hari terakhir kampanye sebelum masa tenang Pemilu 2014 ini. Kampanye Gubernur DKI Jakarta yang karib disapa Jokowi itu molor selama 2,5 jam.

Jokowi dijadwalkan akan berorasi di lapangan PTC Jayapura pada pukul 11.00 WIT. Namun dia dan rombongan baru hadir pukul 13.30 WIT. Agenda blusukan pun dibatalkan, seperti Pasar Hamadi. Sementara agenda blusukan ke Pasar Yousefa Abepura tetap dilakoninya.

Kampanyenya kali ini hanya berlangsung selama 30 menit saja. Dalam pidato singkatnya, Jokowi berpesan pada warga Jayapura untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya yakin PDIP menang di Papua. Masyarakat jangan tidur ya, lihat dan pantau TPS saat pencoblosan," kata Jokowi di Jayapura, Papua, Sabtu (5/4/2014).

Jokowi juga berjanji akan datang kembali ke Papua, jika PDIP menang pada Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 nanti.

Usai berkeliling ke sejumlah provinsi di Indonesia, Jokowi melakukan kampanye terakhirnya di Papua. Setibanya di Jayapura, capres PDI Perjuangan Joko Widodo langsung mengunjungi Pasar Youtefa, Abepura, Jayapura, Papua. Tidak seperti biasanya, kedatangan Jokowi ke pasar tradisional itu mendapatkan pengawalan sangat ketat dari Kepolisian Daerah Papua.

Jokowi yang tiba di Pasar Youtefa dengan menumpang mobil Toyota Innova itu langsung disambut meriah ratusan warga yang menunggunya sejak pagi. Dengan berjalan kaki Jokowi menyusuri pasar sambil menyapa dan menyalami warga.(Muhammad Ali)

Baca juga:

Sandingkan Jokowi Mahfud MD, PDIP: Saya Sampaikan ke Bu Mega

`Perang` Survei Nan Menggalaukan

Jokowi Kampanye ke Jayapura, Pesawat Delay 2 Jam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini