Sukses

Simpatisan PDIP Ricuh Berebut Makanan Saat Kampanye

Upaya menarik simpati masyarakat dengan membagi-bagikan makanan saat kampanye berakhir ricuh.

Liputan6.com, Karawang - Ratusan simpatisan PDI Perjuangan yang sedang mengikuti kampanye di Lapangan Telagasari, Karawang, Jawa Barat berebut minuman yang dijual pedagang. Kericuhan ini berawal saat salah seorang caleg melempar makanan pada simpatisan di depan panggung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (3/4/2014), tidak puas dengan pemberian caleg, massa simpatisan justru menyerbu makanan dan minuman yang dijajakan pedagang.

Keributan ini membuat para simpatisan tidak lagi mendengarkan orasi kampanye. Mereka lebih serius berburu makanan, termasuk merampas makanan ringan yang dijajakan pedagang asongan. Pedagang pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Akibat keributan ini, kampanye pun sempat diberhentikan. Sejumlah kader dan caleg terpaksa turun tangan dan berusaha menenangkan para simpatisan.

Pedagang yang merasa dirugikan kemudian mendatangi panitia usai kampanye. Bahkan mereka sempat mengejar salah seorang caleg untuk menagih bayaran atas dagangannya yang dijarah massa simpatisan.
 
Tidak jauh berbeda, di Kota Solo, Jawa Tengah puluhan kader Partai Amanat Nasional (PAN) juga membagi-bagikan makanan pada warga. Hanya saja yang ini lebih tertib. Para kader tersebut membagikan sayur-mayur kepada masyarakat yang melintas di sekitar Pasar Kliwon dan Serengan.

Warga pun tampak antusias menerima paket sayuran yang dibagikan. Menurut salah satu kader, aksi ini adalah simbol kemakmuran Indonesia sebagai negara agraris. (Anri Syaiful)

Baca juga:
Jokowi: Kalau `Jokowi Yes` `PDIP Juga Yes`
Pertemuan Jokowi dan Iwan Fals Dinilai Bangkitkan Mitos Jawa
Kampanye di Bengkulu, Kader Golkar Cuci Muka di Rumah Bung Karno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini