Sukses

SBY Klaim Partai Demokrat Sudah Penuhi Janji Kampanye

SBY menyebut Partai Demokrat sudah memenuhi janji-janji kampanye yang pernah dipaparkan sejak Pemilu 2004 dan 2009.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat SBY menyebut bahwa partainya sudah memenuhi janji-janji kampanye yang pernah dipaparkan sejak Pemilu 2004 dan 2009. Hal itu disampaikan SBY dalam kampanye terbatas Partai Demokrat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan menggunakan infografis, SBY memaparkan satu per satu pencapaian positif 10 tahun masa pemerintahannya di semua sektor. Seperti infrastrukutur, kesehatan, pendidikan, ekonomi, politik, keamanan, dan kesejahteraan rakyat.

"Bulan April hingga Juni 2004, saya sebagai calon presiden dari Partai Demokrat telah menyampaikan janji-janji kampanye. Saya sampaikan pada tahun 2004 itu bahwa 5 tahun ke depan Indonesia mesti lebih sejahtera, lebih aman dan damai, lebih adil dan lebih demokratis," ujar SBY di JIExpo Kemayoran, Kamis (3/4/2014).

Lebih jelas, SBY menyebut pertumbuhan ekonomi pada masa pemerintahannya juga meningkat tajam. Kesejahteraaan masyarakat kata SBY dapat terlihat dari produk domestik bruto per kapita yang terus membaik. PDB per kapita terus naik hingga 3 kali lipat sejak 2005 hingga 2012, dari Rp 10,5 juta hingga Rp 33,7 juta.

"Seperti terlihat dalam video tadi, selama 10 tahun saya sudah beri bukti, sedangkan 5 tahun ke depan Partai Demokrat akan berbuat banyak lagi," kata SBY.

Untuk itu, lanjutnya, masyarakat diminta tidak hanya terbuai dengan janji kampanye yang diumbar pihak yang belum bisa memberikan bukti mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kenapa SBY berani mengajak memilih nomor 7 Partai Demokrat? Karena kami punya arah, kebijakan, rencana untuk 5 tahun ke depan. Karena kami akan terus bekerja sepanjang masa. Dan tidakkah kami sudah banyak memberi bukti bukan janji-janji?" pungkas SBY. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Pramono Edhie: Saya Tidak Mau Jadi Presiden `Boneka`

Rapor Merah DPR, Saan Demokrat: Evaluasi untuk DPR Mendatang

Demokrat: Beasiswa SBY Tak Bermuatan Politis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini