Sukses

Pengamat: Prabowo Punya Sikap Ngeluh Mirip SBY

Sikap yang ditunjukkan Prabowo saat kampanye justru mengingatkan sifat 'mengeluh' ala Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemilihan Presiden 2014 ini, sikap saling sindiri terus dilakukan oleh kandidat calon Presiden. Salah satunya adalah Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Prabowo terlihat terus 'menyentil' Joko Widodo yang merupakan capres dari PDIP serta hal lainnya yang berkaitan dengan partai moncong putih itu. Mulai dari perjanjian batu tulus tahun 2009 hingga menganggap Jokowi seperti kacang lupa kulit.

Namun menurut pengamat politik Ray Rangkuti, sikap yang ditunjukkan Prabowo justru mengingatkan kepada sifat suka 'mengeluh' ala Susilo Bambang Yudhoyono. Yang selalu menyalahkan saat kondisi telah berlalu.

"Ya kalau saya lihat, Prabowo itu hanya melihat ke belakang. Dia tidak menatap ke depan dengan menjelaskan program-program jika jadi Presiden. Yang sekarang ini justru Prabowo terlihat punya sifat mengeluh seperti SBY," katanya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (2/4/2014).

"Lihat dia ungkit Batu Tulis, dana kampanye Jokowi-Ahok," imbuhnya.

Menurutnya, jika memang Prabowo ingin bertarung melawan Jokowi dalam perebutan kursi nomor 1 di Indonesia, seharusnya dia melakukannya dengan cara terbuka.

"Kalau ingin bertarung melawan Jokowi ya bertarung dengan cara elegant. Prabowo ini bagus di negatif campaign, tapi dia harus juga melakukan positif campaign," tandas Ray.

Baca juga:

Prabowo: Karena Bekas Tentara, Saya Dekat dengan NU

Survei PDB: Tak Ada yang Baru, Elektabilitas Jokowi Turun

Prabowo Vs Jokowi Bakal Seperti SBY Vs Mega?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini