Sukses

Akbar Tandjung: Sudah Lama Kita Tertidur, Saatnya Bangun

Golkar sudah melihat kegagalan pemerintah membangun kehidupan bernegara. Demokrasi yang diidam-idamkan belum terlaksana.

Liputan6.com, Pekanbaru Menjelang Pemilu Legislatif 9 April 2014, Ketua Dewan Penasihat DPP Partai Golkar Akbar Tandjung menyerukan semua mesin politik Golkar mengerahkan segala upaya dan tenaga dalam memenangkan partai.

"Kita bertekad membangun Indonesia. Sudah lama kita tertidur. Saatnya kita bangkit membangun Indonesia," seru Akbar dalam orasi kampanye di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Selasa 1 April 2014.

Selama ini, jelas Akbar, Golkar sudah melihat kegagalan pemerintah membangun kehidupan bernegara. Demokrasi yang diidam-idamkan belum terlaksana.

"Mari kita songsong era reformasi dan demokrasi yang baru," ajak Akbar.

Menurut Akbar, wujud kepedulian Golkar terhadap pembangunan bisa dilihat di Pelalawan, Riau. Bupatinya yang berasal dari Partai Golkar sudah banyak membangun.

Jika menang nanti, sebut Akbar, Golkar akan menyusun agenda pembangunan setiap daerah di Indonesia. Bentuknya bukan agenda 5 tahunan, melainkan 10 tahun. Target pembangunan 10 tahun akan mudah tercapai.

"Sebab Partai Golkar mempunyai pemimpin dan sumber daya manusia cerdas serta peduli terhadap masyarakat. Itu menjadi jaminan," pungkas Akbar.

Setelah Akbar, Ketua DPD I Partai Golkar Riau yang juga Gubernur Riau Annas Ma'amun dan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan yang juga Bupati Pelalawan M Harris menyampaikan orasi secara bergantian. Kedua kader Golkar itu menyampaikan kesuksesan membangun Riau selama jadi pemimpin.

Kampanye disemarakkan artis Ibukota Siti Badriah yang menggoyang ribuan simpatisan Golkar. Artis-artis lokal serta group paduan suara SMA Bernas Pangkalan Kerinci juga memeriahkan kampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.