Sukses

KPU Sosialisasi Pemilu ke 92 Dubes Asing

KPU gelas sosialisasi pemilu kepada 92 dubes asing di Hotel Borobudur, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pelaksanaan pemilu legislatif 9 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi pemilu kepada 92 duta besar asing. Sosialisasi pemilu tersebut digelar di Hotel Borobudur, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/4/2014), kesempatan ini sekaligus dimanfatkan KPU untuk meminta bantuan pemerintah negara sahabat dalam pelaksanaan pemilu.

KPU berharap negara-negara sahabat turut serta meninjau dan membantu memfasilitasi pelaksanaan pemilu. Terlebih jika pemilu dilangsungkan di tempat umum.

Di negara-negara yang terdapat jumlah warga Indonesia cukup banyak, KPU telah menjalin hubungan dan kerjasama dengan pemerintah setempat. Seperti kerjasama dengan pemerintah Malaysia, Singapura, Arab Saudi, Taiwan, dan Hong Kong.

Pemerintah Hong Kong telah menyatakan kesiapan untuk membantu pengamanan serta langkah antisipasi jika terjadi gangguan cuaca seperti badai taifun atau black rain.

Baca juga:
Tekan Golput, KPU Malang Sasar Komunitas Gay dan Waria
Kemenag Ajak Tokoh Lintas Agama Sosialisasikan Pemilu
[VIDEO] Tekan Golput, KPU Gaet Pemilih Pemula

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.