Sukses

WNI di Papua Nugini Nyoblos Pileg 5 April

WNI yang berada di Papua Nugini, rata-rata bekerja pada perkebunan kelapa sawit dan industri perkayuan.

Liputan6.com, Jayapura - Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Papua Nugini bakal melakukan pencoblosan pemilihan umum legislatif (pileg) pada 5 April 2014. Ada sekitar 336 WNI yang berhak mencoblos pada pileg tahun ini.

Konsul Indonesia, di Vanimo, Papua Nugini, Jahar Gultom mengatakan, WNI yang berada di Papua Nugini, rata-rata bekerja pada perkebunan kelapa sawit dan industri perkayuan.

"KPPSLN kami akan mendroping box ke camp WNI selama 2 hari, yakni Minggu dan Senin. Kami hanya mendirikan satu tempat pemungutan suara (TPS) yakni di Konsulat RI di Vanimo," katanya dalam pesan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Senin (31/3/2014).

Sementara itu, WNI di Tiongkok melakukan pencoblosan Pileg 2014 pada Minggu 30 Maret 2014. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayah akreditasi KBRI Beijing mencapai 1.703 orang.

"Jumlah itu terdiri atas 1.186 di Beijing dan 517 di luar Beijing (via pos). Untuk di luar Beijing khususnya Tianjin, kita siapkan Dropbox juga dan sudah diambil pada 23 Maret," ujar Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Beijing Sugeng Wahono, Minggu 30 Maret.

Baca juga:

WNI di Tiongkok Laksanakan Pileg Hari Ini

Tekan Golput, KPU Malang Sasar Komunitas Gay dan Waria

Celaka Saat Antar Logistik Pemilu, 2 Staf KJRI di Jeddah Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.