Sukses

Kampanye di Malang, Jokowi Berbahasa Gaul

Dalam orasi politiknya, Jokowi mencoba menggunakan bahasa gaul anak muda malang yang dibalik-balik.

Liputan6.com, Malang - Calon presiden yang diusung PDIP Jokowi berkampanye terbuka di hadapan ribuan simpatisan di Lapangan Mulyorejo, Kota Malang, Jawa Timur. Dalam orasi politiknya, Jokowi mencoba menggunakan bahasa gaul anak muda malang yang dibalik-balik.

"Salam satu jiwa. Apa kabar? Tahes kabeh (sehat semua)? Ada yang ndak tahes? Saya lihat semangat semuanya, tahes semuanya. Ini tahes, itu tahes, ini tahes banget, ini tahes juga. Merdeka!" sapa Jokowi kepada kader dan simpatisan PDIP, Minggu (30/3/2014).

Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu lalu mengatakan, meskipun dengan berat badan 54 kilogram dan postus kurus, ia masih mampu berkeliling ke beberapa daerah di Indonesia untuk berkampanye. Kota-kota yang telah ia kunjungi di antaranya Lampung, Sukabumi, Banten, Cianjur, Bali, Banjarmasin, dan hari ini Malang Raya.

"Mesipun presidennya nanti kurus tapi kuat. Saya masih tahes. Doa restu ibu bapak saya masih tahes," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan kerja keras bersama para simpatisan dan kader PDIP, maka akan memiliki pondasi yang kuat di DPR RI. "Kalau punya parlemen dan presiden kuat, berjalannya itu enak. Kita ingin kuat karena kita tidak pengen transaksi. Dikit-dikit negoisasi. Kita tidak ingin koalisi saling sandera dan tawa menawar," tegas Jokowi.

Dalam kampanye terbuka itu hadir pula Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, politisi PDIP Dai Bahtiar, dan Ketua DPD Jawa Timur Edi Rumpoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini