Sukses

Jokowi Pertimbangkan Cawapres dari Kalangan Militer

Ada sejumlah kriteria yang menjadi pertimbangan calon presiden PDIP ini untuk calon wakil presidennya.

Liputan6.com, Cianjur - Jokowi mulai menimbang-nimbang kriteria calon wakil presiden yang akan mendampinginya di dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Ada sejumlah kriteria yang menjadi pertimbangan calon presiden PDIP ini untuk calon wakil presidennya.

"Kriteria itu bisa tua, setengah tua, muda, setengah muda. Bisa sipil, bisa militer, purnawirawan juga bisa," ujar Jokowi di Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (29/3/2014).

Menurut dia, siapa cawapres yang akan digaet baru ditentukan setelah hasil Pemilihan Umum Legislatif 9 April diketahui. Nama-nama yang dinominasikan untuk jadi cawapres ini akan dikerucutkan.

"Hampir tiap malam tim partai rapat. Dari 7 rapat. Saya ikut sekali. Saya ikutin terus. Tapi tidak tiap hari," jelas Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta ini dideklarasikan sebagai calon presiden oleh PDIP pada 14 Maret lalu. Namun hingga kini belum diketahui siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi pria bernama lengkap Joko Widodo itu untuk bertarung dalam pilpres.

Baca juga:

Jokowi: Banyak Purnawirawan Dukung Saya, Tapi Tak Perlu Pamer

Pengamat: Jenderal Moeldoko Cocok Jadi Cawapres Jokowi

Jokowi Diharapkan Jadi Magnet Kampanye di Malang Besok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.