Sukses

SBY Jadi Jurkam di Bandung, 4 Ribu Polisi Dikerahkan

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertolak ke Bandung, Jawa Barat pada Minggu 30 Maret nanti.

Liputan6.com, Bandung - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan bertolak ke Bandung, Jawa Barat pada Minggu 30 Maret mendatang. Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat ini untuk menjadi juru kampanye yang digelar di Lapangan Tegallega Kota Kembang itu.

Untuk itu, pihak Polrestabes Bandung akan menerjunkan personel kepolisian untuk mengamankan jalannya kampanye partai berlambang bintang mercy ini.

"Kita akan terjunkan 4 ribu personel yang kita siagakan dari Polres dan Polda, termasuk Brimob untuk pengamanan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (28/3/2014).

Lanjut Mashudi, pengamanan akan diberlakukan secara tertutup dan terbuka dengan pola pengamanan 3 ring yaitu di dalam lokasi, sekitar lapangan dan di luar lapangan.

Disinggung apakah ada pengalihan arus saat orang nomor satu di Indonesia tersebut menjadi juru kampanye --karena diperkirakan puluhan ribu orang akan hadir dalam kampanye ini, Mashudi menuturkan tidak ada pengalihan arus.

"Tidak ada pengalihan arus. Pengamanannya pun berbeda saat kunjungan presiden, karena beliau kapasitasnya bukan sebagai presiden. Tapi yang jelas kita akan all out dalam pengamanan," pungkas Mashudi.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.