Sukses

PDIP Klaim Jokowi Lebih Dulu Didukung Purnawirawan TNI-Polri

PDIP mengklaim sudah lebih dulu mendapatkan dukungan dari purnawirawan TNI-Polri untuk pencapresan Jokowi ketimbang Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari ratusan purnawirawan TNI-Polri. PDIP bereaksi atas dukungan tersebut. Disebutkan, capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi telah didukung purnawirawan TNI-Polri lebih dulu ketimbang Prabowo.

"Di dalam PDIP didukung juga oleh purnawirawan TNI dan Polri. Mereka purnawirawan yang dukung PDIP dan Jokowi sebagai capres," jelas Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (28/3/2014).

Tjahjo menerangkan, untuk purnawirawan Polri, PDIP mendapat dukungan dari mantan petinggi institusi tersebut. Misalnya saja dari mantan Kapolri Dai Bachtiar, Komjen Purn Pol M Nurdin, Irjen Pol Purn Rasyid Ridho, dan Irjen Pol Purn Kusuma.

"Dan yang Purnawirawan TNI dikoordinir oleh MayJen TNI Purn Tritamtomo, Tb Hasanuddin, dan Adang R Ruchiatna," kata Tjahjo.

Oleh karena itu, dukungan yang datang dari ratusan purnawirawan pada Prabowo tak berpengaruh pada PDIP maupun pencapresan Jokowi. "Ya tidak merasa terganggu," tandasnya.

Prabowo kembali mendapatkan dukungan untuk memenangkan Pilpres 2014, yang kali ini datang dari ratusan purnawirawan serta pejuang TNI dan Polri dari seluruh Indonesia.

Menurut salah satu perwakilan pejuang, Letjen Purnawirawan Yunus Yosfiah, sosok Prabowo yang tegas sangat tepat untuk memimpin Indonesia yang tengah mengalami keterpurukan. Menurutnya, hal itu terlihat dari banyaknya intimidasi dari bangsa lain yang membuat posisi Indonesia semakin terpojok.

Dia juga menjelaskan, Prabowo bersama Partai Gerindra mempunyai misi dan visi yang jelas untuk memajukan Indonesia. "Misi dan visi yang dibawa Pak Prabowo sangat jelas, saya yakin bila dirinya terpilih menjadi pemimpin, ke depannya Indonesia akan lebih baik. Kami berjanji akan mendukung Prabowo," tandas Yunus.

Dalam acara deklarasi dukungan yang juga dihadiri Prabowo tersebut, diikuti sekitar 800 purnawirawan dan pejuang TNI dan Polri. (Elin Yunita Kristanti)

 

Baca juga:

Ormas `Indonesia Bisa` Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014

Prabowo: Jangan Diam Kalau Ada yang Bohong

`Dilirik` Prabowo, Abraham Samad Diminta Fokus ke Penegakan Hukum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini