Sukses

Rieke PDIP: 9 April Kita Habis-habisan

Rieke yang terkenal dengan peran 'oneng' di sebuah film komedi itu menyatakan akan habis-habisan dalam menghadapi Pileg ini.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP tengah fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Dengan memang Pileg, PDIP bisa mengusung sendiri calon presiden pada Pilpres 2014.

"Enggak mungkin nyalonkan presiden kalau kalah di Pileg. Kan syaratnya bisa calonkan presiden sampai pada parlemen treshold 20 persen pada Pileg. Kalau pileg di bawah 20 persen mimpi saja kita mau calonkan presiden. Nanti akan ribut, partai ini maunya ini, partai ini maunya ini," ujar Rieke Diah Pitaloka usai bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota DKI, Rabu (26/3/2014).

Karena itu, Rieke yang terkenal dengan peran 'oneng' di sebuah film komedi itu menyatakan akan habis-habisan dalam menghadapi Pileg ini. Dia berharap bisa menang di daerah pemilihan (Dapil) Karawang- Purwakarta.
‎
"Yang penting sekarang ini harus bekerja keras, kader, caleg, simpatisan, untuk gimana caranya dalam 9 April (Pileg) kita ngotot habis-habisan. Kalau bisa mencapai 27,2 persen, kalau lebih dari itu bagus. Kalau di bawah 20 persen kita mimpin bisa mencalonkan presiden," katanya.‎
‎
PDIP menetapkan Jokowi sebagai satu-satunya calon presiden dari PDIP. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beralasan dipilihnya Jokowi sebagai capres itu karena Jokowi ingin mengubah keadaan bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Baca juga:

Ajak Dukung TKI Satinah, Rieke PDIP Temui Jokowi

Ditanya Visi-Misi Sebagai Capres, Jokowi: Nanti, Setelah Pileg

Kampanye di Sleman, Mega: Saya Ini Anak Yogya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini