Sukses

PDIP Sebut Serangan ke Jokowi Sebagai Ujian untuk Pemimpin

Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mengatakan serangan kepada Jokowi merupakan ujian yang harus dihadapi seseorang sebelum menjadi pemimpin.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Joko Widodo alias Jokowi diminta kalangan internal PDIP untuk tetap tenang dalam menghadapi serangan yang mulai dilancarkan oleh lawan-lawan politiknya jelang Pilpres 2014.

Bahkan, menurut Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo, serangan yang dialamatkan kepada Gubernur DKI tersebut merupakan ujian yang harus dihadapi seseorang sebelum menjadi pemimpin.

"PDI Perjuangan berpendapat bahwa serangan negatif itu sebagai bagian dari jalan terjal yang harus dilewati oleh seorang pemimpin. Karena itulah kami menanggapi hal-hal tersebut dengan tenang, bahkan dengan senyuman dan tidak pernah terpancing," ujarnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Tak hanya itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kata Tjahjo, juga sudah mewanti-wanti dan mengajak seluruh elite bangsa untuk bersama-sama menjunjung tinggi etika demokrasi.

"PDI Perjuangan justru memberikan apresiasi kepada masyarakat yang secara bijak dan cerdas menanggapi serangan negatif terhadap Pak Jokowi," katanya.

Sementara itu, hingga kini serangan dalam bentuk apa pun yang dilakukan rival PDIP jelang pemilu legislatif mendatang tak pernah membawa dampak negatif di internal PDIP.

"Kami serahkan pilihan politik kepada masyarakat yang menginginkan perubahan bersama PDI Perjuangan dan Pak Jokowi. Prinsip kami yang salah akan jatuh dengan sendirinya," pungkas Tjahjo. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini