Sukses

Fathanah Prediksi PKS Sulit Menang Pemilu 2014

Menurut kolega Luthfi Hasan Ishaaq itu, PKS sulit menang pada Pemilu tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta- Terdakwa kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fathanah memberikan pendapatnya soal PKS pada Pemilu 2014. Menurut kolega mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq itu, partai tersebut sulit menang pada Pemilu tahun ini.

Fathanah menilai demikian, lantaran sejak 2013 lalu sampai masa kampanye terbuka ini, proses hukum kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi tersebut masih berjalan. Apalagi jika mengingat Luthfi Hasan sebagai mantan petinggi PKS akan selalu 'dikait-kaitkan' dalam kasus ini.

"Agak berat PKS ini dengan kasus kita ini. Pas (masa) kampanye ini ada persidangan," kata Fathanah di Gedung Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Fathanah sendiri tidak tahu berapa besar persentase peluang PKS mendapat hasil yang baik pada Pemilu 2014. Terutama mengenai perolehan suara pada Pileg 9 April nanti.

Meski di satu sisi, menurut Fathanah, kasus dugaan korupsi tersebut tidak terkait sama sekali dengan PKS. Akan tetapi tetap saja akan berdampak secara langsung maupun tidak langsung pada PKS dalam menghadapi Pemilu 2014.

"Saya nggak tahu (berapa besar peluang PKS), karena saya tidak ikuti perkembangan sekarang. Tapi PKS mungkin tidak ada kaitan (dengan kasus ini)," kata Fathanah. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.