Sukses

JK Jadi Cawapres Jokowi? Akbar Tandjung: Golkar Tak Masalah

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla, dalam sejumlah survei dianggap paling cocok mendampingi capres dari PDIP Jokowi.

Liputan6.com, Lombok - Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla, dalam sejumlah survei dianggap paling cocok mendampingi capres dari PDIP Jokowi. Partai Golkar pun tidak masalah, bila memang PDIP menjadikan JK sebagai pasangan Jokowi.

"Pencawapresan Jusuf Kalla tidak menjadi masalah. Beliau (jusuf Kalla) adalah Warga Negara Indonesia dan itu kan hak beliau jika dicalonkan sebagai Cawapres," ujar Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung di Lapangan Umum Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (23/3/2014).

Akbar pun menepis isu tentang dirinya yang akan dicalonkan sebagai Cawapres mendampingi Jokowi. Ia mengatakan, isu yang beredar tentang dirinya akan dicalonkan sebagai Cawapres Jokowi masih belum jelas.

"Tidak ada pencawapresan dari PDIP, dan PDIP saat ini sedang mencari dan mempersiapkan siapa yang patut menjadi calon wakil presiden, kita tunggu saja," ungkapnya.

Namun saat ditanya tentang kesanggupan dan kesediaanya jika dicalonkan menjadi cawapres Jokowi, Akbar tidak banyak berkomentar. "Tunggu saja," tukas Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.