Sukses

Pengamat: Gerindra, Demokrat, dan Golkar Bakal Jadi Oposisi

Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Golkar diprediksi akan menjadi partai oposisi setelah Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta- Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Golkar diprediksi akan menjadi partai oposisi setelah Pemilu 2014. Ketiga partai tersebut diprediksi menjadi kekuatan oposisi yang sangat besar.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Gun Gun Heriyanto memberikan prediksi tersebut dengan melihat kondisi dan peta perpolitikan di Indonesia saat ini.

"Kalau saya lihat posisi ke depan jauh lebih bagus kalau Gerindra, Demokrat, dan Golkar menjadi kekuatan oposisi," kata Gun Gun di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/3/2014).

Begitu juga dengan partai-partai tengah seperti PPP, PKB, dan Nasdem. Di samping itu, para kader Golkar dinilainya telah banyak memiliki pengalaman sehingga merupakan pemain-pemain handal.

"Jadi mendapatkan kemenangan di dalam koalisi. Dan jangan-jangan PDIP ketika mempunyai ketergantungan terhadap Golkar. Sama dengan ketergantungan Demokrat dengan Golkar," tandas Gun Gun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini