Sukses

Blusukan ke Pasar Sukawati, Jokowi Borong Baju Barong

Calon presiden yang diusung PDIP Jokowi, blusukan ke Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Minggu (23/3/2014).

Liputan6.com, Gianyar - Calon presiden yang diusung PDIP Jokowi, blusukan ke Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, Minggu (23/3/2014). Gayanya yang unik langsung menjadi perhatian pedagang dan wisatawan pengunjung Pasar Seni itu.

Kedatangan Jokowi yang didampingi Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto, Wakil Gubernur Banten Rano Karno dan kader PDIP lainnya itu atas undangan Bupati Gianyar, Anak Agung Bharata.

Jokowi tampak memborong baju khas khas Bali yang bergambar barong. Bahkan ia tidak lupa membeli udeng (ikat kepala untuk sembahyang).

Saat tiba, Jokowi langsung dikerubungi para pedagang dan pengunjung yang ingin berfoto mengabadikan momen tersebut. Di sana, Jokowi berkeliling melihat-lihat Pasar Sukawati.

Pada kesempatan itu, Jokowi menuturkan bahwa pemerintah mesti turun tangan membenahi pasar seni agar kondisi ekonomi kerakyatan terus bergeliat. "Pemerintah harus turun tangan. Infrastrukturnya segera dibenahi supaya bisa bersaing dengan Supermarket dan sebagainya," ungkapnya.

Selain itu, Jokowi juga menegaskan, pemerintah memiliki kewajiban untuk mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun asing. "Tugas pemerintah harus bisa mendatangkan wisatawan lokal ataupun asing," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.