Sukses

Kampanye, Jokowi-Ahok Bagi Tugas

Ahok mengakui jika Jokowi telah memberikan jadwal tugas jurkam kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini seusai salat Jumat, Gubernur DKI Jakarta Jokowi berangkat menuju bandara untuk bertolak ke Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Kepergiannya itu untuk melaksanakan tugas sebagai juru kampanye PDIP.

Ditinggal sang Gubernur, wakilnya Basuki Tjahaja Purnama mengakui jika Jokowi telah memberikan jadwal tugas jurkam kepadanya.

"Beliau udah kasih tahu. Jadi ada jam-jam bolong di tengah hari biasa. Saya udah dikasih tau, mana waktunya kampanye," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Dengan begitu, jadwal kerja keduanya dapat disesuaikan. Jika Jokowi harus kampanye pada jam kosong pada hari biasa, maka Ahok dapat menggantikan tugasnya. Ia juga memastikan Jokowi hanya kampanye pada luar jam kerja.

"Kalau kampanye kan nggak boleh sampai malam. Harus sampai setengah 5," ujarnya.

Jika harus meninggalkan Jakarta untuk berkampanye ke daerah, Ahok mengatakan sesuai undang-undang pejabat negara diwajibkan mengambil cuti. Namun, untuk hari ini Jokowi mengambil waktu kampanye di akhir pekan agar tidak mengganggu tugasnya sebagai gubernur.

"Kalau tidak kampanye, ya tidak cuti. Kunjungan biasa sih boleh. Selama dia nggak pakai jadwal kampanye. Kalau kampanye, nggak boleh, harus cuti," jelas Ahok. (Muhammad Ali)

Baca Juga:

Jokowi Muncul dari Warga, Bukan Partai

Jokowi: Diserang, Dicemooh, Dijelekin, Biasa Buat Saya

Jokowi Nyapres, Marwan PKB: Kita Tak Akan Terganggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok