Sukses

Kampanye PKB di Malang, Bagi-bagi Kulkas Hingga Motor

Setiap peserta kampanye yang hadir terlihat menyerahkan kupon untuk diundi agar mendapatkan hadiah tersebut.

Liputan6.com, Malang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar kampanye terbuka di Simpang Balapan Kota Malang, Jawa Timur. Kampanye yang dihadiri Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini diwarnai pembagian hadiah untuk peserta kampanye.

Hadiah itu mulai dari kompor gas, lemari es atau kulkas, sepeda motor dan hadiah lainnya. Setiap peserta kampanye yang hadir terlihat menyerahkan kupon untuk diundi agar mendapatkan hadiah tersebut.

"Kupon diberi panitia kampanye, ditukarkan di sini dan menunggu undian. Siapa tahu dapat hadiah," kata Jumiati, salah seorang peserta kampanye PKB di Malang Jawa Timur, Jumat (21/3/2014).

Selain pembagian hadiah, kampanye PKB ini juga diwarnai aksi sejumlah anak-anak yang mengenakan atribut calon anggota legislatif. Mereka pun larut dalam kampanye yang dimeriahkan musik dangdut tersebut.

Dewan Penasihat DPC PKB Kota Malang Arief Wahyudi mengatakan, pembagian hadiah dengan sistem undian bukan merupakan money politics atau politik uang.

"Karena hadiah tak diberikan kepada semua peserta kampanye yang hadir. Tapi hadiah ini kan diundi," kilah Arief.

Menurutnya, pembagian hadiah bisa dikatakan money politics jika diberikan kepada seluruh peserta kampanye. Karena itu, Arief menegaskan bagi-bagi hadiah ini bukan termasuk money politics. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Nyapres, Marwan PKB: Kita Tak Akan Terganggu

Mau Merapat ke PDIP karena Jokowi? Marwan PKB: Jelas Tidaklah

Rhoma Irama Goyang Ribuan Massa PKB di Sragen

Mahfud MD: Dampingi Jokowi Masuk Hitungan Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini