Sukses

PDIP-KPU Bahas Sinkronisasi Jadwal Kampanye

PDIP keberatan atas tidak sinkronnya jadwal kampanye di Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) membahas bentroknya jadwal kampanye yang telah disusun KPU pusat dan provinsi. Kampanye yang bentrok terjadi di Jawa Tengah, DIY, dan Papua.

"Klarifikasi hanya dengan PDIP, karena mereka yang mengajukan surat. Hari ini membahas, mengklarifikasi jadwal kampanye yang tidak sinkron," kata Komisioner KPU Arief Budiman di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/3/2014)

Arief menjelaskan, PDIP keberatan atas tidak sinkronnya jadwal kampanye di Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Papua. Menanggapi keluhan PDIP, KPU pusat sudah menghubungi KPU setempat untuk meminta informasi jadwal kampanye yang tidak sinkron tersebut. "Kita sudah juga kontak KPU setempat, nanti akan kita bahas di mana nggak sinkronnya," ujarnya.

Komisioner KPU lainnya, Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, pertemuan dengan PDIP hanya berupa koordinasi agar jadwal kampanye dapat sinkron dengan kegiatan parpol sendiri. "(Pertemuan) hanya koordinasi saja. Disinkronkan jadwal kampanye," ujarnya.

Sementara itu, pantauan Liputan6.com pada pukul 11.05 WIB, Liason Officer atau petugas penghubung PDIP yakni Sudiyatmiko Aribowo telah hadir di KPU. Dengan mengenakan jaket berwarna hitam dan map berwarna biru, dia memasuki ruang rapat. (Elin Yunita Kristanti)

Baca juga:

Caleg PDIP Joged Sambil Nyawer, Panwaslu: Itu Pelanggaran!

Jokowi Dikeroyok Lawan Politik, PDIP: Kan Survei Paling Tinggi

Jokowi Muncul dari Warga, Bukan Partai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini