Sukses

Jokowi: Masih Muda, Abraham Samad Harusnya Jadi Presiden

Jokowi menilai, Ketua KPK Abraham Samad bukan sosok sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang kini mendeklarasikan diri sebagai capres PDIP menilai sosok Ketua KPK Abraham Samad cocok menjadi cawapres dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan seharusnya Samad tak cuma sekadar jadi cawapres Prabowo.

"Beliau sangat layak, malah kalau beliau harusnya presiden," ujar pria yang kerap disapa Jokowi di depan pagar Balaikota DKI Jakarta, Rabu (19/3/2014).

‎Lalu apa pertimbangan Jokowi hingga menganggap Abraham layak menjadi capres? "Ya karena beliau masih muda," ujar mantan Walikota Solo itu.

Selain itu, Jokowi menilai, Samad juga bukan sosok sembarangan. Pria asal Makassar itu dianggap telah banyak memberikan kontribusi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Karenanya, bila Samad menjadi presiden, dia akan mampu berbuat lebih banyak bagi Indonesia.

"Beliau itu, berani, dan konsisten dalam memperjuangkan terkait dengan korupsi, makanya presiden," pungkas Jokowi. (Mevi Linawati)

Baca juga:

Prabowo Gandeng Abraham Samad, Jokowi Terancam?

Jadi Cawapres Prabowo, Abraham Samad: Saya Tak Bisa Tolak Takdir

Jadi Cawapres Prabowo? Abraham Samad: Beri Saya Waktu Istikharah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.