Sukses

Khofifah Temui Jokowi, Bahas Pilpres?

Khofifah Indar Parawansa menyambangi Balaikota Jakarta bertemu dengan sang Gubernur, Joko Widodo, Rabu (19/3/2014).

Liputan6.com, Jakarta - Khofifah Indar Parawansa menyambangi Balaikota Jakarta bertemu dengan sang Gubernur, Joko Widodo, Rabu (19/3/2014). Keduanya membicarakan soal kepemimpinan.

Namun, ketika ditanya apakah pertemuan dengan Jokowi terkait masalah pencapresan, Khofifah hanya tertawa. Ia mengakui pembicaraannya memang banyak berkaitan dengan kepemimpinan.

"Kita mah bicara banyak hal, ada terkait dengan strong komitmen from the strong power leader," ujar Khofifah sambil tertawa.

Khofifah menegaskan, pertemuan dengan Jokowi terakit acara Rapat Kerja Nasional Muslimat Nahdathul Ulama (NU) yang digelar di Jakarta. Menurut Khofifah, setiap acara yang diselenggarakan NU di suatu Provinsi, pasti akan dibuka dan ditutup oleh Gubernur setempat. Karena sebelum Rakernas ada kegiatan Ta'aruf Muslimat NU, Jokowi pun didapuk menjadi pembawa acaranya.

"Sehari sebelum pembukaan akan ada Ta'aruf nasional. Host-nya selalu Gubernur. Makanya kita sowan dengan komandan DKI," jelas mantan calon Gubernur Jawa Timur itu.

Rakernas dan Mukernas Muslimat NU akan diadakan pada 28 Mei hingga 1 Juni 2014 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Dalam acara itu, akan dihadiri 103 rumah sakit, 9.600 taman kanak-kanak, 4.600 Paud, 59.600 Himpunan Majelis Taklim, dan 103 panti asuhan. (Ismoko Widjaya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.