Sukses

Saat JK Puji-puji Jokowi

Mantan Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, para pemimpin akan dicintai rakyat karena kerja nyata.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan, para pemimpin akan dicintai rakyat karena kerja nyata. Saat ini, rakyat bosan dengan janji-janji kosong yang kerap dilontarkan para politisi.

"Kita lihat walikota di dunia seperti Walikota Seoul yang menjadi Presiden Korea Selatan, Ahmadinejad yang pernah menjadi Presiden Iran juga pernah menjadi walikota, mereka kerja nyata," kata JK dalam keterangan tertulis saat pertemuan dengan pengusaha muda di forum CLSA di Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (17/3/2014).

JK menilai, dahulu tren pemilih harus terlihat gagah. Kini, tren terus berkembang dewasa ini berpindah ke sosok yang sederhana dan merakyat. Selain itu, rakyat juga menyukai pemimpin yang sudah jelas rekam jejaknya.

"Jokowi bisa mengatasi macet di Tanah Abang, sebelumnya tidak ada yang bisa. Itu track record yang selalu diingat orang," pungkas JK.

Ketika ditanya tentang fenomena Jokowi yang sangat disukai rakyat, JK mengatakan sosok Jokowi sudah ia ketahui sejak menjadi Walikota Surakarta. Menurutnya, Jokowi sebagai pemimpin yang mampu menunjukkan kerja nyata pada masyarakat. Ia kemudian juga mencontohkan walikota di dunia yang menjadi pucuk pimpinan di negaranya. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Survei: Mahfud MD dan JK Dongkrak Suara PKB

JK Bicara Cawapres Jokowi

Target 4 Besar, PKB Tunggu Kesiapan Jusuf Kalla Jadi Jurkam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.