Sukses

Dahlan Iskan Hari Ini Batal Dilantik Partai Demokrat

Dahlan Iskan hari ini batal dilantik sebagai anggota Partai Demokrat karena SBY masih berada di Riau,

Liputan6.com, Magelang - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, yang juga menteri BUMN Dahlan Iskan, memeriahkan kampanye Partai Demokrat di kota Magelang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/3/2014), meski sudah berkampanye untuk partai demokrat, Dahlan Iskan hari ini batal dilantik sebagai anggota Partai Demokrat karena Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, masih berada di Riau dan batal hadir dalam kampanye ini.

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mengawali kampanye hari pertama dengan menggelar kampanye akbar di Surabaya, Jawa Timur. Kampanye ini sekaligus untuk memperingati haul Gus Dur yang ke-4.

Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, yang dijadwalkan dapat hadir di tengah massa PPP berhalangan karena sakit. Ketua umum PPP Suryadarma Ali, Mengajak umat Islam untuk kembali ke rumah besar umat Islam dan berjuang bersama menyelesaikan persoalan bangsa.

Kampanye perdana Partai Gerindra dipusatkan di Masaran, Sragen, Jawa Tengah, dengan dihadiri Ketua Dewan Pembina, Prabowo Subianto. Kedatangan Prabowo disambut ribuan pendukungnya yang memadati arena kampanye.

Adik kandung Prabowo, Hasyim Joyohadikusumo, kembali menyampaikan kekecewaannya setelah PDI Perjuangan mengingkari perjanjian batu tulis dengan mengusung Jokowi sebagai capres. Padahal sebelumnya megawati berjanji akan mendukung pencapresan Prabowo di pilpres 2014 ini.

Baca juga:

Survei: Elektabilitas Peserta Konvensi Demokrat Meningkat

Survei Pol-Tracking: Dahlan Iskan Menang di Konvensi Demokrat

Ikut Konvensi Demokrat, Dahlan: Saya Mau Jadi Presiden!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini