Sukses

Presiden PKS Puji Langkah PDIP Usung Jokowi

Langkah Megawati mengusung Jokowi ini merupakan bentuk kaderisasi yang sudah terjadi dalam tubuh PDIP

Liputan6.com, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyambut baik langkah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Menurut Anis, langkah putri Proklamator RI mengusung Jokowi ini merupakan bentuk kaderisasi yang sudah terjadi dalam tubuh partai berlambang banteng.  

"Tadi saya sudah mengucapkan selamat pada Jokowi, Ibu Mega, dan keluarga PDIP. Yang menarik dari pencapresan ini adalah semangat mencapreskan kader. Saya kira itu pesan yang bagus dari PDIP," ujar Anis Matta di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/3/2014).

PKS sendiri, sebut Anis, sebenarnya juga melakukan pengkaderan yang sama dengan PDIP. Hanya bedanya, partai yang pernah tercoreng lantaran mantan Presidennya terlibat kasus suap impor sapi itu hingga kini belum memunculkan satu nama yang akan diusung pada Pilpres nanti.

"PKS sendiri sebelumnya sudah melakukan hal yang sama, walau pun kami belum menetapkan satu, masih nominasi. Kami masih 3, Insya Allah setelah 9 April akan datang," kata dia.

Berbeda dengan PDIP yang sudah mendeklarasikan nama Jokowi sebagai capres, PKS hingga kini masih berkutat dengan 3 nama yang akan diusung. Mereka adalah Anis Matta, Ahmad Heryawan, dan Hidayat Nur Wahid.

Ketiganya harus lebih dulu melewati tahap internal yang disebut Pemilihan Raya (Pemira).  PKS sendiri Pada pemilu 2009 meraih 7,88 persen suara atau sekitar 8.206.955 suara. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Kehebatan Jokowi di Bidang Ekonomi Masih Diragukan

Jokowi Tegaskan Tujuannya Nyapres Juga untuk Benahi Jakarta

Soal Capres, Prabowo Sindir Jokowi dan PDIP

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.