Sukses

Paduan Suara Gereja Tampil di Kampanye PKS

PKS menampilkan paduan suara gereja dalam kampanye akbar perdananya sebagai bentuk semangat kebersamaan dan solidaritas.

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye perdana terbuka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta menghadirkan berbagai hiburan. Salah satunya penampilan paduan suara Gereja Spiritus Santos, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Barat.

Presiden PKS Anis Matta mengatakan, konsep menghadirkan para penyanyi muda itu lantaran PKS hendak masuk ke seluruh segmen. Adapun lagu yang bawakan mereka di antaranya lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKS dengan aransemen yang berbeda dari biasanya.

"Konsepnya adalah PKS ingin memimpin Indonesia, kita ingin masuk ke seluruh segmen, konstituen, lapisan. Ada paduan suara gereja dari Ende," kata Anis dalam pidato politiknya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/3/2014).

Menurut Anis, kelompok anak muda yang tampil berpakaian adat dari Nusa Tenggara Timur itu dihadirkan tak lain tujuannya untuk memunculkan semangat kebersamaan dan solidaritas.

"Yang kita ingin munculkan adalah semangat kebersamaan, semangat solidaritas. Kita ingin menangkap nilai utama yang bisa memperkuat Indonesia," ujar dia.

Selain paduan suara gereja, hiburan pada kampanye akbar PKS ini juga diisi dari kelompok nasyid anak-anak muda PKS dan sama sekali tidak melibatkan artis-artis Ibukota. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.